Sabtu, 30 Oktober 2010

Tips Update Status Facebook Dari Blog

Bisakah kita mengupdate status facebook lewat blog? Bagi para facebooker yang tak memiliki blog atau website mungkin akan menganggap hal ini sesuatu yang kurang menarik. Namun bagi seorang blogger, ada rasa ingin tahu yang besar menciba melakukan update status via blog/website.
Tetapi bagaimana caranya?
Wokey, langsung saja ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini :

1. Login ke akun facebook anda.
2. Selanjutnya silahkan ketikkan http://www.facebook.com/developers/ pada address bar browser.
3. Saat halaman sudah muncul, Lalu pilih Button atau Menu “Atur Aplikasi Baru”. Setelah itu isi nama aplikasi yang anda inginkan dalam kasus ini misalnya “KonekBlog”. Jika nama aplikasi sudah dibuat, lalu pilih Option “Setuju” sebelum menekan tombol “Create Aplication”.
4. Selanjutnya isi forum yang ada seperlunya saja, misalnya menambahkan icon. Jika sudah selesai mengisi, silahkan pilih menu “Back to My Applications”>klik Uji Konsol (API,FBML,Feed). Atau jika ingin langsung > buka link http://developers.facebook.com/tools.php?connect_wizard
5. Kemudian pilih tab “facebook Connect Playground”. Pada menu “Kode dan Penerbitan” > pilih “Penerbitan ke facebook”.
6. Dalam Jendela berikutnya anda diminta untuk mengcopy kode yang diberika di halaman blog anda (Dibawah tag . Tentunya anda harus mengedit file home.php dan menyalin kode yang diberikan dibawah tag . Sesudah itu maka setiap kali akan menuliskan status facebook anda, bisa dilakukan lewat blog anda.

Anda bisa mencoba apakah aplikasi yang dibuat berhasil atau tidak, dengan mengisi text area yang telah disiapkan pada popup setelah anda menekan tombol Preview Dialog. Setelah menekan tombol “Publish”, coba anda lihat pada halaman profil anda.
Mudah bukan? GoOd luck…. Selamat Mencoba….
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More